Latar
Belakng Masalah: Kegiatan Belajar Mengajar secara umum adalah suatu interaksi
yang utuh antara Guru dengan pesertadidik, dimana seorang guru dituntut untuk
menguasai 4 kompetensi dasar guru, yang salah satunya adalah kompetensi
kepribadian yang mencakup banyak komponen. Tanpa mengabaikan 3 kompetensi guru
yang lain, kompetensi kepribadian hendaknya harus mendapat perhatian yang
lebih, sebab kepribadian ini akan berkaitan dengan idealisme dan kemampuan
untuk dapat memahami dirinya sendiri dalam kapasitas sebagai pendidik.
Rumusan masalah: 1) Bagaimana pengaruh kompetensi kepribadian guru
PAI yang berwibawa terhadap kegiatan belajar mengajar PAI di UPTD SMPN 1
Sumbergempol Tulungagung? 2) Bagaimana pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI
yang dewasa terhadap kegiatan belajar mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol
Tulungagung? 3) Bagaimana pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI yang menjadi
teladan bagi peserta didik terhadap kegiatan belajar mengajar PAI di UPTD SMPN
1 Sumbergempol Tulungagung?
Tujuan
penelitian: 1) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI yang
berwibawa, dewasa, dan kompetensi kepribadian guru yang menjadi teladan bagi
peserta didik terhadap kegiatan belajar mengajar PAI
Metode
penelitian: Pola penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian:
Ganda yaitu variabel bebas (Kompetensi kepribadian guru PAI) variabel terikat
(kegiatan belajar mengajar). Sumber data: Data Primer (Siswa, guru PAI, kepala
sekolah) data sekunder (Buku-buku yang berkaitan dengan penelitian, dokumen,
catatan, maupun arsip resmi). Sampel: 80 siswa. Sampling: Random. Metode dan
instrumen penelitian data: Observasi, interview, dokumentasi, dan kuesioner.
Analisis data: Menggunakan tabel kriteria Product Moment.
|
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar