Aplikasi Remote Akses Mig33 Komputer Menggunakan Mobile Phone (IK-36)

1.1 Latar Belakang
Teknologi chatting mig33 merupakan aplikasi chatting terbesar dunia yang berbasis client-server, dimana semua pengguna dapat berkomunikasi dengan pengguna lain melalui telepon selular ataupun komputer yang terhubung dengan koneksi internet.

Pada dasarnya, fitur yang dimiliki oleh aplikasi mig33 komputer tidak dimiliki oleh aplikasi mig33 telepon selular, sehingga terjadi perbedaan antara pengguna mig33 yang menggunakan komputer dengan pengguna mig33 yang menggunakan telepon selular.

Penelitian ini dilakukan dengan merancang sistem pengontrolan jarak jauh antara komputer dan telepon selular yang saling terhubung dan berbentuk sebuah aplikasi yang dibuat dengan Visual Basic.


Dengan metode pengontrol jarak jauh pengguna yang tidak memiliki perangkat komputer akan mendapatkan hak akses untuk mengendalikan aplikasi mig33 pada komputer melalui telepon selular mereka masing – masing dengan cara mengirimkan perintah – perintah (command) yang telah diprogramkan pada aplikasi, sehingga perintah yang dikirim akan diterima oleh aplikasi dan menjalankan perintah tersebut. Perintah dikirimkan melalui Private Message atau obrolan pribadi antara akun pengguna mig33 dengan akun yang dipasang pada aplikasi. Akun mig33 berupa ID atau username yang telah aktif dan terdaftar dalam database mig33.

Hal ini menarik untuk diteliti, oleh sebab itu penulis mengangkat tema ini sebagai pembahasan tugas akhir yang berjudul ”Aplikasi Remote Akses Mig33 Komputer Menggunakan Telepon Selular”.


Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan