Desain Sistem Informasi Pengadaan Bahan Baku Dengan Aplikasi Visual Basic 6.0 Menggunakan Metode MRP Untuk Menunjang Kelancaran Produksi ...(IK-27)

1.1 Latar Belakang Masalah
Berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan, dalam merealisasi hasil produksi rokok sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh pihak manajemen produksi, ternyata terdapat permasalahan yaitu adanya kesulitan dalam pengadaan bahan baku yang cukup representatif untuk mendukung kelancaran produksi.
Adapun faktor-faktor yang yang menyebabkan timbulnya permasalahan tersebut adalah sebagai berikut :
1. Kurang akuratnya data-data kebutuhan bahan baku dalam suatu periode produksi.
2. Lemahnya sistem yang telah di operasikan saat ini terutama yang terkait dengan penentuan jumlah bahan baku yang diperlukan dalam satu periode produksi.

Apabila permasalahan tersebut tidak segera diatasi, maka proses produksi akan terganggu dan dampak dari pada permasalahan tersebut adalah tidak tercapainya target produksi yang telah ditentukan dan apabila target produksi tidak dapat tercapai berarti permintaan atau order dari pelanggan tidak dapat terpenuhi. Sehingga dapat mengecewakan pelanggan, sehubungan dengan itu perlu diusulkan untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan merancang sistem informasi berbasis komputer yang menggunakan metode MRP sehingga diharapkan dapat dibuat perencanaan sekaligus pengendalian persediaan bahan baku yang cukup representatif.

Disinilah letak pentingnya permasalahan tersebut untuk segera diatasi dan dicarikan jalan pemecahan masalahanya. Sehubungan dengan itu permasalahan ini dipandang sangat representatif untuk diangkat menjadil judul Tugas Akhir, sebagai berikut : “Desain Sistem Informasi Pengadaan Bahan Baku Dengan Aplikasi Visual Basic 6.0 Menggunakan Metode MRP Untuk Menunjang Kelancaran Produksi Pada PT. Bentoel Malang.”



Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan