Kepuasan
User
adalah
persepsi
user
bahwa
harapannya
terhadap
sistem
informasi telah terpenuhi. Kepuasan
user ditentukan oleh kualitas
sistem informasi yang dikehendaki user terhadap segala operasi
di perusahaan, sehingga jaminan kualitas
sistem informasi menjadi prioritas utama bagi setiap perusahaan sekarang ini khususnya dijadikan sebagai tolak
ukur keunggulan daya saing perusahaan.
Hampir seluruh perhotelan yang ada sekarang ini telah menerapkan
sistem informasi dalam menjalankan seluruh aktivitasnya. Salah satunya yaitu
hotel Bahari Inn dengan
menggunakan Aplikasi Adji Tartib Association (ATA)
dalam menjalankan kegiatan
operasional karyawannya. Aplikasi tersebut memberikan
kemudahan bagi karyawannya dalam melaksanakan
tugas mereka masing-masing.
Untuk mengetahui seberapa baiknya pelayanan aplikasi, salah satu unsur yang dapat digunakan
adalah kepuasan informasi user, dimana tingkat kepuasan
user dipengaruhi oleh pelayanan aplikasi
ATA.
Setiap perusahaan memiliki manajemen yang sudah ditetapkan, demikian pula di dalam
perhotelan. Hotel Bahari Inn memiliki manajemen yang dirancang untuk mengendalikan dan memberikan
kenyamanan bagi karyawan atau user. Manajemen hotel
berlaku untuk seluruh
karyawan hotel termasuk user. Oleh karena itu kepuasan
user juga bergantung pada manajemen yang berlaku di hotel.
Hotel Bahari Inn terbagi menjadi beberapa
bagian yaitu room development staff, Food and beverage
staff, accounting staff, sales & marketing staff, purchasing staff, human resource development staff, Information Technology, Enginering staff, dan security Staff. Seluruh karyawan memiliki tugas yang berbeda namun proses kerja yang mereka laksanakan saling berkaitan satu sama lain sehingga tercipta
sebuah lingkungan kerja di hotel Bahari Inn. Lingkungan kerja akan mempengaruhi
tingkat kepuasan user, dimana lingkungan kerja yang nyaman, rukun,
saling menghargai, dan kekeluargaan akan memberikan kepuasan bagi karyawan atau user disetiap organisasi.
Ada beberapa
alasan seseorang bekerja, yaitu untuk memperdalam
ilmu,
memperoleh
harga diri, dan yang utama adalah mereka bekerja untuk memenuhi
kebutuhan hidup. Hal-hal
tersebut dinamakan motivasi kerja yang mendorong seseorang untuk lebih giat bekerja,
dan
lebih
mencintai bidang yang dikerjakan oleh user.
Kepuasan karyawan atau user dipengaruhi oleh motivasi kerja dimana organisasi
kerja memberikan segala yang diinginkan oleh karyawan atau user.
Semakin meningkatnya motivasi kerja
maka tingkat kepuasan
karyawan atau user
dalam pekerjaannya juga akan
meningkat.
Masalah yang sedang dihadapi hotel
Bahari
Inn
saat
ini
adalah
tidak diketahuinya tingkat
kepuasan user terhadap penerapan
aplikasi ATA, oleh karena itu
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar