Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berbelanja Di Pasar Sayur … Kabupaten …(PRT-61)

BAB I 
PENDAHULUAN

1.1.         Latar Belakang

Otonomi Daerah sudah diberlakukan di seluruh Indonesia, setiap pemerintah daerah baik langsung atau tidak akan dituntut untuk lebih mengoptimalkan pendapatan daerahnya. Harapan dan peluang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) didaerah masing-masing, salah satunya dengan peningkatan PAD melalui retribusi pasar, dampak strategisnya pasar tersebut perlu dikembangkan secara serius sehingga mampu memperoleh pendapatan /kontribusi secara optimal kepada Pemerintah Daerah.
Setiap sektor usaha suka tidak suka mau tidak mau harus berhadapan dengan persaingan bebas. Upaya yang perlu dilakukan untuk menjamin kelangsungan hidup usahanya, dengan sedini mungkin melakukan persiapan disegala bidang usaha dan untuk mengembangkan kemampuan bersaingnya.
Peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan kehidupan akan semakin giat pula menggerakkan pembangunan dalam memanfaatkan sumberdaya manusia dan sumber daya alam yang ada, pembangunan dan hasil-hasilnya terus diupayakan peningkatan pemerataanya, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang cukup tinggi, menciptakan lapangan kerja , mengurangi kesenjangan antar wilayah, mewujudkan kesejahteraan yang merata dan menumbuhkan sikap kemandirian.

Demi tercapainya pertumbuhan ekonomi daerah maka pasar sangat berpengaruh, sehingga peran pelanggan sangat penting, dan harus  memiliki keunggulan tertentu untuk menghadapi pesaing dengan pelayanan dan kepuasan pelanggan.
Untuk memberikan kepuasan pelanggan sesuai dengan konsep pema-saran, diperlukan strategi yang tepat. Agar dapat mempertahankan pelanggan lama dan menarik pelanggan baru, sehingga pihak pengelola pasar perlu men-ciptakan faktor-faktor penentu nilai dari kepuasan pelanggan.
Dengan mempelajari perilaku pelanggan dapat mengetahui peluang yang mungkin diraih, sehingga dapat menetapkan pasar sasaran yang tepat. Adapun keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal individu. Untuk faktor eksternal terdiri dari pengaruh lingkungan dan strategi  bauran pemasaran. Pengaruh lingkungan terdiri dari nilai sosial  budaya, kelas dan status sosial, kelompok reference, pengaruh keluarga atau rumah tangga dan pengaruh situasi. Strategi  bauran pemasaran terdiri dari Product, Price, Promotion dan place. Faktor-faktor internal atau faktor-faktor individual terdiri dari sumberdaya pelanggan, keterlibatan dan motivasi, pengetahuan, sikap, kepribadian, nilai, gaya hidup dan demografi.
Dalam hal ini, peneliti khusus meneliti pengaruh faktor produk, harga, distribusi, motivasi dan persepsi terhadap keputusan pelanggan untuk berbelanja di pasar sayur  Pare.

Judul : Pengaruh Bauran Pemasaran  Terhadap Keputusan Berbelanja Di Pasar Sayur … Kabupaten …(PRT-61))

Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan