Urgensi Pendidikan Keluarga Dalam Menanggulangi Kenakalan Remaja Secara Preventif Di Desa Sumberingin Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung (PAI-68)


Latar Belakang Masalah: Persoalan remaja bukanlah merupakan masalah yang baru, namun hingga kini masih aktual. Remaja merupakan sub sistem dari masyarakat yang menarik perhatian sekaligus perlu mendapatkan perhatian. Mereka memiliki sifat yang penuh dinamika, terbuka,  ingin tahu dan pemberani. Maka perlu dilakukan penanggulangan sejak dini (pencegahan) kelakuan atau pelanggaran para remaja (kenakalan remaja) agar tidak merambat pada remaja lain dan tidak terjadi kenakalan remaja baru, atau setidaknya kenakalan remaja dapat dihindari dan dikurangi.
Rumusan Masalah: 1. Bagaimana urgensi pendidikan keluarga dalam menanamkan keimanan di Desa Sumberingin Kulon Kec. Ngunut Kabupaten Tulungagung?, 2. Bagaimana urgensi pendidikan keluarga dalam menanamkan akhlak di Desa Sumberingin Kulon Kec. Ngunut?, 3.Bagaimana urgensi pendidikan keluarga dalam pelaksanaan syari’at di Desa Sumberingin Kulon Kec. Ngunut?, 4. Bagaimana urgensi pendidikan keluarga dalam menanggulangi kenakalan remaja secara preventif di Desa Sumberingin Kulon Kec. Ngunut?

Tujuan Penelitian: 1) Untuk mendeskripsikan urgensi pendidikan keluarga dalam menanamkan keimanan di Desa Sumberingin Kulon Kec. Ngunut Kabupaten Tulungagung, 2) Untuk mendeskripsikan urgensi pendidikan keluarga dalam menanamkan akhlak di Desa Sumberingin Kulon Kec. Ngunut Kabupaten Tulungagung, 3) Untuk mendeskripsikan  urgensi pendidikan keluarga dalam pelaksanaan/melaksanakan syari’at di Desa Sumberingin Kulon Kec. Ngunut Kabupaten Tulungagung, 4) Untuk mendeskripsikan urgensi pendidikan keluarga dalam menanggulangi kenakalan remaja secara preventif di Desa Sumberingin Kulon Kec. Ngunut Kabupaten Tulungagung.
Metode Penelitian: (1). Pendekatan: kualitatif, (2). Jenis Penelitian: deskriptif dan  studi kasus, (3). Kehadiran peneliti: peneliti hadir di lokasi Desa Sumberingin Kulon, (4). Sumber Data: Informan terdiri dari orang tua, (5). Metode Pengumpulan Data: observasi, wawancara dan dokumentasi, (6). Analisis Data: data dianalisis secara deduktif dan induktif, (7). Pengecekan Keabsahan Temuan: perpanjangan kehadiran, triangulasi, dan pemeriksaan teman sejawat.
Hasil Penelitian: Setelah penulis mengadakan penelitian dengan menggunakan beberapa metode di atas, penulis dapat mengetahui bahwa 1. Ada kecenderungan yang baik dalam pendidikan keluarga dalam menanamkan keimananprosentasenya sebesar 83,05%, 2. Ada kecenderungan baik pada pendidikan keluarga dalam menanamkan akhlaq, prosentasenya 76-45%, 3. Ada kecenderungan yang baik pada pendidikan keluarga dalam melaksanakan syari’at islam prosentasenya 83,3%, 4. Ada kecenderungan yang baik pada Urgensi pendidikan keluarga dalam menanggulangi kenakalan remaja (secara preventif) di Desa Sumberingin Kulon Ngunut Tulungagung prosentasenya sebesar 85,65%.

Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan