Analisis Kinerja Keuangan Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Di Bidang Keuangan PT Septi Nugraha Perkasa Makassar (KE-75)


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja keuangan PT Septi Nugraha Perkasa melalui analisis vertikal dan analisis horizontal, dengan kegunaan yang diharapkan dari penulisan tersebut yaitu dapat memberi masukan sebagai salah satu dasar pertimbangan pengambilan keputusan di bidang keuangan perusahaan.  

Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan perusahaan berupa neraca dan laporan laba rugi periode tahun 2007 – 2011, studi pustaka, informasi dari internet, serta wawancara dengan pihak-pihak yang terkait dengan penelitian.

Hasil penelitian berdasarkan analisis tersebut menunjukkan bahwa keadaan kinerja keuangan PT. Septi Nugraha Perkasa pada tahun 2007 – 2011 relative baik, dari hasil analisis vertical memperlihatkan keadaan neraca pada aktiva lancar yang selalu diatas 50% dari total aktiva perusahaan dan meningkat tiap tahunnya. Analisis ini juga menunjukkan keuntungan dengan laba bersih yang selalu di atas 10%.Untuk analisis horizontal pada laporan laba rugi menghasilkan perubahan pendapatan tiap tahunnya, ini memberikan informasi untuk memprediksi kapasitas perusahaan dalam menghasilkan laba. 

Hal ini harus diimbangi dengan kemampuan pihak manajemen perusahaan untuk mengendalikan  beban biaya dan berhati-hati dalam membelanjakan kekayaan perusahaan serta dalam hal memilih proyek pengerjaan yang akan dikerjakan. 

Kata kunci:   kinerja keuangan, neraca, laporan laba rugi, analisis vertikal, analisis horisontal, pengambilan keputusan.

Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan