PENGGUNAAN ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) SEBAGAI ALAT UKUR KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (KE-76)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan Economi Value Added pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan untuk menganalisis penggunaan Economic Value Added sebagai alat ukur kinerja pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 

Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis NOPAT, analisis biaya modal tertimbang, dan analisis EVA. Berdasarkan hasil analisis nilai tambah ekonomi (EVA) terhadap ke 10 perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (tahun 2010 – 2012) menunjukkan bahwa rata-rata perusahaan tersebutbelum dapat memberikan nilai tambah ekonomi. 

Hal ini disebabkan karena tingkat return lebih rendah dari biaya modal rata-rata tertimbang (WACC).Hasil analisis ternyata menunjukkan bahwa return on invested capital lebih rendah jika dibandingkan dengan biaya modal dalam penggunaan modal (invested capital)
.

Kata Kunci: Economic Value Added dan Kinerja Keuangan


Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan