Penelitian dalam skrispsi ini
dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan antar
lembaga keuangan syariah yang menjadikan bisnis perbankan syariah mencari cara
untuk mendiferensiasikan diri terhadap pesaingnya. Berbagai upaya dilakukan
oleh sektor perbankan syariah dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya dan tujuan
perusahaan sendiri untuk memberikan rasa puas pada setiap nasabah. Kepuasan
nasabah dapat diukur dari kinerja perbankan sendiri dalam melayani setiap
nasabah dengan baik dan profesional serta strategi pemasaran yang tepat kepada
calon nasabah terkait produk, harga, promosi dan sebagainya.Tujuan Penelitian ini adalah
untuk menjelaskan pengaruh mutu pelayanan dan mutu pemasaran terhadap kepuasan
nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP trenggalek.
Rumusan masalah dari penelitian ini
adalah (1) Bagaimanakahmutu pelayanan berpengaruhterhadap kepuasan nasabah pada
Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? (2) Bagaimanakahpemasaran berpengaruh
terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? (3) Diantara
mutu pelayanan dan pemasaran, faktor manakh yang paling berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah
Mandiri KCP Trenggalek? Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer
yang diperoleh dari angket yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Mandiri
KCP Trenggalek. Pada penelitian ini mengunakan metode analisis, uji validitas
dan reliabilitas, uji normalitas data, uji regresi berganda, dan uji hipotesis.
Dari hasil analisis regresi berganda
dapat disimpulkan bahwa,(1) Variabel Mutu pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap variabel Kepuasan Nasabah diketahui bahwa koefisien β Mutu Pelayanan
bernilai positif sebesar 9,808, (2) Variabel pemasaranberpengaruhsignifikanterhadapvariabel
Kepuasan Nasabahdiketahuibahwakoefisien βMutu pemasaranbernilainegatifsebesar-11,006
dan (3) Secara bersama-sama dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan variabel
Mutu Pelayanan dan Pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Kepuasan
Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek.
Kata Kunci : Mutu Pelayanan, Pemasaran dan Kepuasan
Nasabah
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar