Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Sektor Informal (Studi Pada Usaha Kuliner ) di Kota Makassar (KE-71)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi keberhasilan pengelolaan keuangan sektor informal khususnya pada usaha kuliner dengan menggunakan variabel pengalaman kerja, kedisiplinan, kegiatan pemasaran, karakteristik individu, keahlian yang dimiliki, keterjangkauan lokasi dan pelatihan di Kota Makassar. 
Data penelitian diperoleh dari kuesioner, studi kepustakaan, dan beberapa observasi langsung sesuai dengan tujuan penelitian. Teknik analisisnya menggunakan regresi berganda dengan uji hipotesis, yaitu Uji F dan Uji t. Jumlah sample sebesar 100 jenis usaha kuliner di Kota Makassar.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketujuh variabel hanya variabel karakterirstik individu yang berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Selebihnya berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengelolaan keuangan. Dari penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0.227, yang artinya bahwa 22.7 % ketujuh variabel ini menjelaskan pengaruhnya terhadap keberhasilan pengelolaan keuangan, sisanya sebesar 77.3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan