Ilmu komunikasi dalam beberapa tahun terakhir
mengalami perkembangan dan semakin canggih dalam beberapa aspek. Hal ini
mendorong berbagai kalangan dalam masyarakat untuk meningkatkan potensi yang
dimiliki dalam berbagai aspek pula. Persaingan pun merebak kemana-mana, mulai
dari persaingan sosial hingga usaha, termasuk dalam hal perdagangan. Dalam hal
ini kemudahan berkomunikasi menjadi salah satu faktor yang sangat diperlukan
untuk mengembangkan semua itu. Kumunikasi dapat menghubungkan apapun yang akan
dilakukan manusia terhadap manusia lainnya. Menurut Harold D. Lasswell dalam
Cangara (2010: 19) mengatakan tindakan komunikasi ialah menjawab pertanyaan
“Siapa yang menyampaikan, apa yang disampaikan, melalui saluran apa, kepada
siapa dan apa pengaruhnya’. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa komunikasi
merupakan sarana penghubung yang sangat dibutuhkan dalam interaksi sosial
masyarakat, termasuk dalam hal perdagangan.
|
Jarak yang jauh dari daerah ke daerah lain tak
memungkinkan produsen mendistribusikan atau memasarkan apa yang telah mereka
produksi, maka dengan itu media transportasi darat bahkan udara tidak cukup
efektif lagi untuk selalu diandalkan dalam sistem pemasaran. Dalam situasi
sperti ini, diperlukan media online untuk memudahkan semua itu, karena dengan
media online orang dapat membuka atau mengakses kapanpun mereka mau. Jadi tiap
kali ada produksi baru dapat langsung diupdate untuk disebarkan ke semua orang.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini