Penelitian ini membahas mengenai faktor-faktor
yang mempengaruhi etnis China non muslim menjadi nasabah Bank Syari’ah Mega
Indonesia. Pertama, melihat apa sebenarnya yang menjadi faktor dominan
tersebut. Untuk menjawab permasalahan ini digunakan tehnik analisis faktor (factor
analysis). Kedua, bagaimana implikasinya terhadap pemasaran Bank Syari’ah
Mega Indonesia. Dalam menjawab permasalahan ini dengan memberikan gambaran
secara deskriptif dari analisis hasil pengolahan data.
Penelitian ini menghasilkan jawaban-jawaban
atas kedua permasalahan diatas. Faktor dominan yang mempengaruhi keputusan
etnis China non muslim untuk menggunakan jasa Bank Syari’ah Mega Indonesia
yaitu; faktor promosi, yang terdiri dari enam atribut, yaitu promosi
melalui iklan dimedia massa (tv dan koran), promosi di mall-mall, promosi lebih
dikemas lebih kreatif dan menarik, sosialisasi, promosi melalui figur seorang
tokoh, promosi awal atas suatu produk Bank Syari’ah dengan bahasa komunikasi
tanpa menggunakan simbol islam. Faktor dominan tersebut ternyata tidak sesuai dengan dugaan awal
penelitian yang beratribut pada faktor syari’ah.
Kata kunci : faktor, keputusan, nasabah, Bank Syari’ah Mega Indonesia.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar