Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh, dalam kegiatan belajar mengajar tidak semua anak
didik mampu berkonsentrasi dalam waktu yang relatif lama. Daya serap anak didik
terhadap bahan yang diberikan juga bermacam, ada yang cepat, ada yang sedang,
dan ada yang lambat. Terhadap perbedaan daya serap anak didik sebagaimana
tersebut di atas, memerlukan strategi pengajaran yang tepat. Model pembelajaran individual berbantuan
modul menawarkan solusi terhadap masalah siswa yang beraneka ragam tersebut. Sehingga dengan pengajaran modul tersebut
diharapkan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa karena modul merupakan
unit pengajaran terkecil dan lengkap, berisi rangkaian kegiatan belajar yang
dirancang secara sistematis, berisi tujuan belajar yang dirumuskan secara jelas
dan khusus, memungkinkan siswa belajar mandiri, dan merupakan realisasi
perbedaan individual serta perwujudan model pembelajaran individual.
Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimanakah
efektivitas metode ekspositori terhadap prestasi belajar siswa? (2) Bagaimanakah
efektivitas model pembelajaran individual berbantuan modul terhadap prestasi
belajar siswa? (3) Bagaimanakah perbedaan prestasi belajar matematika antara
siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori dan siswa yang diajar
menggunakan model pembelajaran konvensional? (4) Bagaimanakah perbedaan
prestasi belajar matematika antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran
individual berbantuan modul dan siswa yang diajar menggunakan model
pembelajaran konvensional? (5) Bagaimanakah perbedaan prestasi belajar
matematika antara siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori dan siswa
yang diajar menggunakan model pembelajaran individual berbantuan modul?
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini