Kata kunci : BK dan
mengatasi kesulitan belajar siswa
Perumusan
masalah : 1). Apa saja bentuk-bentuk kesulitan belajar siswa.
2). Apa saja faktor-faktor kesulitan belajar
siswa. 3). Bagaimana peranan bimbingan dan konseling dalam mengatasi kesulitan
belajar siswa di MTs MTs Ma’arif Panggung Tulungagung
Tujuan penelitian : 1).
Untuk mengetahui bentuk-bentuk kesulitan belajar siswa. 2). Untuk mengetahui
faktor-faktor kesulitan belajar siswa. 3). Untuk mengetahui bagaimana peranan
BK dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di MTs Ma’arif Panggung Tulungagung.
Kegunaan penelitian
secara teoritis : akan bermanfaat sebagai bahan masukan bagi para guru dan
siswa di MTs Ma’arif Panggung Tulungagung dalam upaya meningkatkan prestasi
belajar siswa. Sedangkan secara praktis : 1). Diharapkan dapat digunakan
sebagai bahan tambahan informasi dan masukan bagi MTs Ma’arif Panggung
Tulungagung, sekaligus sebagai bahan pertimbangan dalam rangka meningkatkan
mutu prestasi belajar siswa. 2). Diharapkan kegiatan tersebut mempunyai hikmah
dan manfaat yang banyak bagi siswa dan guru. 3). Hasil penelitian ini akan
berguna sebagai bahan pertimbangan bagi para peneliti berikutnya.
Metode penelitian : 1).
Penelitian lapangan (Field reasach) yaitu penelitian yang datanya diperoleh
dengan melakukan survei di lapangan atau di lokasi penelitian. 2). Sumber
datanya yaitu sumber data primer dan sumber data skunder.
Hasil penelitian : 1).
Adanya bentuk-bentuk kesulitan belajar siswa berupa lemahnya daya pikir atau
lemahnya segi intelektualnya mereka, terutama dalam bidang mata pelajaran
Matematika.
2). Adanya faktor-faktor kesulitan belajar siswa
yang meliputi faktor lingkungan keluarga, dan faktor lingkungan pergaulan 3).
Adanya peranan bimbingan dan konseling dalam mengatasi kesulitan belajar siswa
di MTs MTs Ma’arif Panggung Tulungagung berupa pemberian nasihat dan motivasi
dengan tiada putus asa.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar