Dalam pembelajaran
Pendidikan Agama Islam (PAI) yang menjadi tujuan utama adalah bagaimana
nilai-nilai ajaran Islam yang diajarkan dapat tertanam dalam diri siswa
sehingga terjadi perubahan tingkah lakuyang dilandasi dengan nilai-nilai ajaran
Islam dalam kehidupan pribadinyadan terbentuknya“insan kamil”, akan tetapi Proses belajar di sekolah
selama ini pada kenyataannyasiswa lebih berperan sebagai obyek dan guru
berperansebagai subyek, untuk mencapai tujuan pembelajaran PAI pada dirisiswa
tentang nilai-nilai ajaran Islam yang diajarkan secara mudah sertaadanya
keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran sehingga siswa tidakmerasa jenuh
dan mampu mengaitkan materi dengan kehidupan sehari-hari. Pembelajaran yang dimaksud adalah Pembelajaran Kontekstualatau Contextual Teaching and Learning (CTL).
Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1)
Bagaimana penerapan setrategi Pembelajaran Contextual
Theaching And Learning
(CTL) pada Mata Pelajaran Aqidah AkhlakKelas VIII di MTs Darul Falah BendilJati Kulon Sumbergempol Tulungagung Tahun Pelajaran 2013/2014? (2) Bagaimana dampak Penerapan setrategi Pembelajaran
Contextual Theaching And Learning (CTL) pada Mata Pelajaran Aqidah
Akhlak Kelas VIII di MTs Darul Falah Bendil Jati Kulon Sumbergempol Tulungagung
Tahun Pelajaran 2013/2014?(3)Apakah faktor
pendukung dan penghambat Pembelajaran Contextual Theaching And Learning
(CTL) pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII di MTs Darul Falah Bendil
Jati Kulon Sumbergempol Tulungagung Tahun Pelajaran 2013/2014? Adapun tujuan
penelitian ini adalah Untuk mengetahui Penerapan
setrategi Pembelajaran Contextual Theaching And Learning (CTL) pada Mata
Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII di MTs Darul Falah Bendil Jati Kulon
Sumbergempol Tulungagung Tahun Pelajaran 2013/2014, Untuk mengetahui pengaruh Penerapan setrategi Pembelajaran Contextual
Theaching And Learning (CTL) pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII
di MTs Darul Falah Bendil Jati Kulon Sumbergempol Tulungagung Tahun Pelajaran
2013/2014,Untuk mengidentifikasi faktor
pendukung dan penghambat Pembelajaran Contextual Theaching And Learning
(CTL) pada Mata Pelajaran Aqidah.
Penelitian ini menggunakan pola dan jenis
kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tiga macam metode yaitu metode
observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Untuk analisa data
digunakan analisis deskriptif dalam
upaya untuk membuat kesimpulan. Hasil penelitian menyebutkan, Penerapan setrategi Pembelajaran Contextual Teaching And
Learning (CTL) pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII di MTs Darul
Falah Bendil Jati Kulon) dilakukan dengan
cara menyampaikan materi yang lebih actual, lebih realistis, lebih
menyenangkan. Hal ini memungkinkan siswa untuk menguatkan, memperluas, dan
menerapkanpengetahuan dan ketrampilan akademik mereka dalam berbagai macam tatanan
baik di sekolah maupun di luar sekolah.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar