Persepsi pada hakikatnya
adalah merupakan proses penilaian seseorang terhadap obyek atau
peristiwa tertentu.
Persepsi diawali dengan rangsangan seperti fenomena – fenomena yang terjadi
dalam lingkungan sosial, lalu timbul perhatian sehingga membentuk persepsi yang
berbeda-beda dalam setiap individu.
Saat fenomena dalam lingkungan sosial terjadi yang
melibatkan obyek yang penting dalam masyarakat, secara tidak langsung setiap
individu mulai membentuk persepsi yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan setiap
orang memiliki gambaran atau kesan yang berbeda mengenai realitas di
sekelilingnya. Sehingga persepsi seseorang atau masyarakat memiliki peran
penting salah satunya adalah menentukan citra suatu obyek. Salah satu obyek
yang paling dipengaruhi oleh persepsi khalayaknya adalah perusahaan atau
lembaga. Suatu perusahaan atau lembaga sejatinya tidak pernah lepas dari publik
sebagai stakeholders sehingga setiap
fenomena atau kejadian yang terjadi tentu saja dapat memberi persepsi yang
berbeda-beda dari setiap publiknya yang akhirnya akan berpengaruh ke citra
perusahaan itu sendiri. Sehingga penting untuk menjaga persepsi publik tetap
baik untuk membentuk citra perusahaan /lembaga yang baik (corporate image)
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini