Dalam dunia pendidikan, pelajaran
matematika memiliki porsi terbanyak, tetapi kenyataan yang terjadi selama ini, siswa menganggap
matematika sebagai monster yang paling manakutkan. Matematika di dakwa sebagai
biang kesulitan dan hal yang paling dibenci dalam proses belajar di sekolah.
Padahal ketidaksenangan terhadap suatu pelajaran berpengaruh terhadap
keberhasilan proses pembelajaran. Karena tidak senang, akan membuat siswa
enggan dan malas untuk belajar dan secara langsung akan berpengaruh pada
prestasi belajar siswa.
Salah satu solusi untuk meningkatkan hasil belajar
siswa adalah dengan menerapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe TSTS (Two Stay Two Stray). Dua tinggal dua tamu” merupakan salah satu
tipe pembelajaran kooperatif yang memberikan kesempatan kepada kelompok
membagikan hasil dan informasi kepada kelompok lain. Tahapan dalam pembelajaran
kooperatif “dua tinggal dua tamu” adalah (1) persiapan, (2) presentasi guru,
(3) kegiatankelompok, (4)
presentasi kelompok, (5) evaluasi dan penghargaan. Penelitian
ini dilaksanakan di kelas X TSM dan X TKR-2 SMK Veteran 1 Tulungagung.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini