Keberhasilan dan kegagalan suatu perusahaan
merupakan kenyataan yang dapat dialami oleh suatu usaha. Dunia usaha berisi
dengan persaingan, peluang, tantangan, kegairahan maupun kelesuan yang dapat
menyebabkan naik turunnya suatu usaha. Oleh karena itu, sudah seharusnyalah
seorang usahawan jeli dalam melihat suatu peluang dan memanfaatkannya, karena
dunia usaha yang penuh tantangan dan kegairahan tidak selalu akan berakhir
dengan membawa suatu kesuksesan. Dalam era globalisasi ini, persaingan tidak
hanya terbatas secara lokal (daerah tertentu) dan nasional saja, namun sudah secara
global, hal ini mengakibatkan semakin banyak variabel-variabel yang dapat
mempengaruhi keberhasilan suatu bisnis.
Usaha kuliner yang sudah banyak terdapat di Indonesia adalah restoran atau
rumah makan. Rumah makan yang terdapat di Indonesia menawarkan berbagai
variasi masakan, baik masakan khas Indonesia maupun luar negeri.
Dalam melancarkan usaha rumah makan maka pelaku usaha tersebut harus
mengoptimalkan cita rasa pada setiap makanan, hal ini menjadi salah satu faktor
utama penentu keberhasilan usaha dalam bidang makanan.
Menu makanan
yang tersedia kadang kala tidak mempunyai bentuk yang menarik meskipun
kandungan gizinya tinggi, dengan arti lain kualitas dari suatu produk makanan
sangat ditentukan oleh tingkat kesukaan kosumen terhadap makanan tersebut.
Umumnya pengolahan makanan selalu berusaha untuk menghasilkan produk yang
berkualitas baik. Kualitas makanan adalah keseluruhan sifat-sifat dari makanan
tersebut yang berpengaruh terhadap konsumen (Wahidah,
2010).
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini