Beberapa penyebab kurangnya prestasi belajar
matematika siswa kelas VIII-C MTs Sunan Ampel adalah 1) Siswa kurang memperhatikan materi yang disampaikan karena
munculnya rasa bosan dengan model pembelajaran yang monoton yaitu lebih banyak
didominasi oleh guru dan siswa pandai saja sedangkan siswa yang kurang pandai
cenderung bersifat pasif, 2) Siswa tidak menyukai matematika karena menganggap
bahwa matematika adalah mata pelajaran yang sulit dimengerti. Dalam penelitian
ini peneliti memilih materi sifat-sifat,
jaring-jaring, luas permukaan dan volume bangun ruang Limas
dan Prisma Tegak dengan
mengunakan metode pembelajaran
kooperatif tipe TGT dengan teknik Quiz sebagai upaya dalam meningkatkan prestasi
belajar matematika siswa. Pembelajaran menggunakan metode kooperatif tipe TGT dengan tekhnik Quiz ini diharapkan dapat
memotivasi siswa dan menjadikan kegiatan
belajar mengajar menjadi menyenangkan, sehingga prestasi siswa bisa meningkat.
Fokus penelitian ini adalah: 1). Bagaimana pembelajaran kooperatif tipe Teams
Games Tournaments (TGT) dengan Teknik Quiz yang dapat meningkatkan prestasi siswa kelas VIII-C Sunan Ampel Ringinrejo Kediri pada pelajaran
matematika materi limas dan prisma tegak ? 2). Bagaiamana
respon siswa kelas VIII-C Sunan Ampel Ringinrejo Kediri terhadap metode
pembelajaran kooperatif tipe Teams
Games Tournaments (TGT) dengan Teknik Quiz ?
Adapun tujuan penelitian dalam hal ini adalah :
1). Untuk mendeskripsikan pembelajaran kooperatif tipe Teams
Games Tournaments (TGT) dengan Teknik Quiz yang dapat meningkatkan prestasi siswa kelas VIII-C Sunan Ampel Ringinrejo Kediri pada pelajaran
matematika materi limas dan prisma tegak. 2). Untuk
mengetahui respon siswa kelas VIII-C Sunan Ampel Ringinrejo Kediri terhadap
metode pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT) dengan Teknik
Quiz.
Penelitian ini mengunakan jenis Penelitian
Tindakan Kelas (PTK). Adapun tekhnik pengumpulan datanya mengunakan tes, dan observasi. Tes digunakan untuk memperoleh
data tentang prestasi belajar matematika siswa kelas VIII-C MTs Sunan Ampel. Sedangkan metode
observasi digunakan untuk menggali data tentang proses pembelajaran matematika,
dan respon siswa.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini