Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa
metode pemberian hukuman dalam proses pendidikan dapat mempengaruhi motivasi dan
kedisiplinan belajar Al-Qur’an Hadis siswa. Dalam hal ini peneliti menghubungkan
masalah metode hukuman yang diterapkan dengan motivasi dan kedisiplinan belajar
Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek.
Permasalahan: (1). Adakah Pengaruh Metode Hukuman
Terhadap Motivasi Belajar Al-Qur’an Hadis Siswa- Siswi Kelas X Madrasah Aliyah
Negeri (MAN) Trenggalek? (2) Adakah Pengaruh Metode Hukuman Terhadap
Kedisiplinan Belajar Al-Qur’an Hadis Siswa- Siswi Kelas X Madrasah Aliyah
Negeri (MAN) Trenggalek?
Hipotesis Penelitian: (1). Ada korelasi yang
positif dan signifikan antara metode hukuman terhadap motivasi belajar
Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek.
(2). Ada korelasi yang positif dan signifikan antara metode hukuman tehadap kedisiplinan belajar
Al-Qur’an Hadis siswa-siswi kelas X (MAN) Trenggalek. (3). Ada korelasi yang
positif dan signifikan antara intensitas pemberian metode hukuman terhadap kmotivasi
belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN)
Trenggalek. (4). Ada korelasi yang positif dan signifikan antara intensitas
pemberian metode hukuman terhadap kedisiplinan belajar Al-Qur’an Hadis siswa-
siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek.
Metode Penelitian: (1). Pola penelitian: Kuantitatif
dengan menggunakan rumus statistik. (2). Populasi: Seluruh siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN)
Trenggalek. Sampling: Purposive Sampling. Sampel: seluruh siswa kelas XA dan XB
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. (3). Variabel: variabel X yaitu Metode
Hukuman, , variabel Y1 yaitu: Motivasi Belajar, dan Variabel Y2 yaitu:
Kedisiplinan Belajar. Data: Primer dan Sekunder. (4). Metode dan Instrumen:
metode observasi instrumennya: rating scale, metode angket instrumennya: daftar
pernyataan, dan metode dokumentasi instrumennya: resume card. (5). Teknik
analisis data: data penelitian dianalisis dengan statistik menggunakan rumus
“Product Moment”.
Hasil- hasil Penelitian: (1). Metode hukuman yang
diterapkan baik dan membimbing. (2). Metode hukuman yang diterapkan mempengaruhi
Motivasi belajar Al-Qur’an Hadis Siswa Siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri
(MAN) Trenggalek. (3). Motivasi belajar Al-Qur’an Hadis Sswa- Siswi kelas X
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek lebih meningkat dengan adanya metode
hukuman. (4). Metode hukuman yang diterapkan mempengaruhi kedisiplinan belajar
siswa. (5). Kedisiplinan belajar iswa lebih meningkat dengan adanya metode
hukuman.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar