Analisis Risiko Investasi Terhadap Return Saham Pada Industri Telekomunikasi Di Indonesia (KE-63)


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak risiko investasi terhadap return saham pada industri telekomunikasi Go-public yang terdaftar di BEI tahun 2006-2011, ditinjau dari aspek serempak dan parsial. 
Data penelitian ini diperoleh dari metode kepustakaan (library research) dengan cara membaca literatur-literatur, bahan referensi, bahan kuliah, laporan keuangan, serta hasil penelitian lainnya yang relevan dengan obyek yang diteliti, dalam hal ini data perusahaan industri telekomunikasi yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 20. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel risiko investasi yang terdiri atas expected return, market risk/ beta pasar, business risk, dan financial risk, secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap return saham untuk industri telekomunikasi Go-public yang terdaftar di BEI tahun 2006-2011 pada tingkat signifikasi 0,000 persen. 
Secara parsial (sendiri-sendiri), variabel risiko investasi yang terdiri atas expected return berpengaruh signifikan terhadap return saham, market risk/ beta pasar berpengaruh signifikan terhadap return saham, business risk (EVOL) berpengaruh signifikan terhadap return saham, dan financial risk tidak berpengaruh terhadap return saham untuk industri telekomunikasi Go-public yang terdaftar di BEI tahun 2006-2011. Sebesar 94,8 persen return saham dari industri telekomunikasi dipengaruhi oleh variasi dari keempat variabel independen yang digunakan, yaitu expected return, market risk/ beta pasar, business risk, dan financial risk, sedangkan sisanya sebesar 5,2 persen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian ini.

Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan