Permasalahan : 1. Adakah pengaruh
alat pelajaran terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Durenan ? 2.Adakah
pengaruh alat peraga terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Durenan
? 3. Adakah pengaruh media pengajaran
terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Durenan ? 4. Adakah pengaruh
bangunan sekolah terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Durenan ?.
Tujuan Penelitian : 1. Untuk mengetahui pengaruh alat pelajaran
terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Durenan ? 2 Untuk mengetahui
pengaruh alat peraga terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Durenan
? 3. Untuk mengetahui pengaruh media
pengajaran terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Durenan ? 4. Untuk
mengetahui pengaruh bangunan sekolah terhadap motivasi belajar siswa di SMP
Islam Durenan.
Metode Penelitian : Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan bentuk penelitian lapangan (Field
Research),yaitu penelitian untuk memperoleh data-data lapangan langsung,
dengan cara mendatangi langsung sekolah yang akan di teliti. Analisis, Pertama,
Pemanfaatna sarana dan Prasarana Pendidikan. Kedua, Motivasi belajar
siswa. Subjek penelitian adalah siswa-siswi kelas VII, VIII dan IX SMP Islam
Durenan dengan teknik pengambilan Random Sampling. Pengumpulan data
dalam penelitian ini dilakukan dengan cara (1) Angket, (2) Observasi, (3)
Wawancara. Data hasil angket tentang pemanfaatan sarana dan prasarana
pendidikan dan motivasi belajar siswa, di gunakan untuk mengetahui pengeruh
pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan terhadap motivasi belajar siswa,
data dianalisis dengan menggunakan koefisien korelasi Product Moment.
Hal ini untuk mengetahui tingkat korelasi kedua variabel tersebut.
Hasil Penelitian: 1. Ada pengaruh yang positif
dan signifikan antara pemanfaatan alat pelajaran terhadap motivasi belajar
siswa di SMP Islam Durenan. 2. Ada
pengaruh yang positif dan signifikan antara pemanfaatan alat peraga terhadap
motivasi belajar siswa di SMP Islam Durenan. 3. Ada pengaruh yang positif dan signifikan
antara pemanfaatan media pengajaran
terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Durenan. 4. Ada pengaruh yang positif dan signifikan
antara bangunan sekolah terhadap motivasi belajar siswa di SMP Islam Durenan.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar