Pengaruh Risiko Pembiayaan Bermasalah dan Tingkat Kecukupan Modal Terhadap Profitabilitas PT. Bank Muamalat Indonesia (BANK-37)


Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh setiap pembiayaan yang dilakukan oleh suatu bank selalu mengandung suatu risiko, yakni risiko pembiayaan. Risiko pembiayaan ini akan berpengaruh terhadap profitabilitas (keuntungan yang diperoleh) perusahaan. Risiko pembiayaan akan berdampak pada kelancaran dan kemampuan bank untuk memperoleh profitabilitas. Selain itu, banyaknya kredit yang bermasalah dapat mengakibatkan terkikisnya permodalan bank yang dapat dilihat dari Capital Adequacy Ratio (CAR). Menurunnya CAR tentu saja berakibat menurunnya kemampuan bank dalam menyalurkan kredit, yang pada akhirnya bank kehilangan kemampuannya dalam menghasilkan laba yang optimal. Selain itu, suatu perbankan juga dapat mengalami kesulitan yang membahayakan kelangsungan usahanya yang ditandai dengan menurunnya permodalan, kualitas aset, likuiditas, dan rentabilitas serta pengelolaan bank yang tidak dilakukan berdasarkan prinsip kehati- hatian dan prinsip-prinsip perbankan yang sehat. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh risiko pembiayaan bermasalah yang diukur dari Non Performing Financing dan tingkat kecukupan modal yang diukur dengan Capital Adequacy Ratio terhadap profitabilitas yang diukur dengan Return On Asset PT. Bank Muamalat Indonesia.

Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Skripsi Perbankan Syariah Kuantitatif


Skripsi Perbankan Syariah Kuantitatif

Buat teman mahasiswa yang kebetulan lagi sibuk mikirin tentang pembuatan judul Contoh Skripsi Perbankan , dan lagi mencari contoh gratis. Mudah-mudahan contoh Skripsi Contoh Skripsi Perbankan  ini bisa membantu anda dalam membuat skripsi yang anda jalani.

Skripsi Perbankan Syariah Kuantitatif

Untuk mendownload materi lengkapnya silahkan klik judul di bawah ini


Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Pengaruh Financing To Deposit Ratio (FDR) Dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Keuntungan PT. Bank Mega Syariah Indonesia (BANK-36)


Penelitian dalam skrispsi ini dilatar belakangi oleh sebuah kinerja suatu bank, yaitu ditentukan oleh seberapa baiknya suatu bank dalam mengelola dana yang dimilikinya sehingga dapat memperoleh keuntungan yang maksimal. Dalam mengelola dana yang dimilikinya untuk memperoleh keuntungan, dapat dilihat melalui indikator tingkat kesehatan yang akan menentukan kinerja bank dalam memperoleh keuntungan yang maksimal. Indikator-indikator tersebut adalah FDR dan NPF, sedangkan untuk keuntungan diukur dengan EAT.

Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Contoh Skripsi Pendidikan Agama Islam Kuantitatif


Contoh Skripsi Pendidikan Agama Islam Kuantitatif

Buat teman mahasiswa yang kebetulan lagi sibuk mikirin tentang pembuatan judul Skripsi Pendidikan Agama Islam, dan lagi mencari contoh gratis. Mudah-mudahan contoh Skripsi Pendidikan Agama Islam ini bisa membantu anda dalam membuat skripsi yang anda jalani.



Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Kualitas Proses Pembelajaran Siswa di SMP Sunan Ampel Bolu Punjul Karangrejo (PAI-72)


Kreativitas guru pendidikan agama Islam adalah kemampuan pendidikan yang memegang mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk mengekspresikan dan mewujudkan potensi daya berpikirnya, sehingga menghasilkan sesuatu yang baru dan unit/mengkombinasikan sesuatu yang sudah ada menjadi sesuatu yang lebih menarik. Oleh karenanya, seorang guru pendidikan agama Islam dituntut untuk menjadi pribadi yang kreatif dalam proses pendidikan. Pendidikan agama Islam mempunyai peranan penting dalam meningkatkan sumber daya manusia, untuk itu setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan harus mendapat pendidikan, sebagai bekal kehidupan di dunia dan akhirat.
Rumusan masalahnya adalah: 1. Bagaimana kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam mengembangkan metode pembelajaran di SMP Sunan Ampel Bolu Punjul Karangrejo Tulungagung?. 2. Bagaimana kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam mengembangkan media pembelajaran di SMP Sunan Ampel Bolu Punjul Karangrejo Tulungagung?. 3. Bagaimana kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam mengelola kelas di SMP Sunan Ampel Bolu Punjul Karangrejo Tulungagung?.
Adapun tujuannya adalah 1. Untuk mengetahui kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam mengembangkan metode pembelajaran di SMP Sunan Ampel Bolu Punjul Karangrejo Tulungagung. 2. Untuk mengetahui kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam mengembangkan media pembelajaran di SMP Sunan Ampel Bolu Punjul Karangrejo Tulungagung?. 3. Untuk mengetahui kreativitas guru pendidikan agama Islam dalam mengelola kelas di SMP Sunan Ampel Bolu Punjul Karangrejo Tulungagung.
Pendekatan penelitian yang digunakan termasuk jenis penelitian kualitatif. Yang mempunyai ciri-ciri antara lain: latar alami, peneliti sebagai instrument kunci, dan penelitiannya bersifat deskriptif. Dalam pengumpulan datanya peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, dimana ketiganya tersebut merupakan komponen yang tidak dapat terpisahkan guna memperoleh data dalam penelitian. Untuk analisis datanya penulis menggunakan reduksi data atau penyederhanaan (data reduction), paparan data atau sajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion verifiying).
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1). Dalam proses belajar mengajar kemampuan guru pendidikan agama Islam dalam memilih metode pembelajaran adalah dengan menggunakan macam-macam metode pembelajaran yang dapat diterapkan, yaitu: a) metode ceramah, b) metode tanya jawab, c) metode tugas, dan d) metode demonstrasi. 2) Sedangkan kemampuan guru pendidikan agama Islam dalam memilih dan memanfaatkan media pembelajaran diantaranya adalah Tape Recorder, teman sejawat, LCD proyektor, media kartu, gambar-gambar, dan TV. Yang semuanya sudah mencakup media visual, audio dan audio-visual. 3) terdiri dari; a) Pengelolaan siswa, dalam usaha pengelolaan siswa di kelas yang dilakukan guru di SMP Sunan Ampel Bolu Punjul Karangrejo Tulungagung adalah: Memberi petunjuk dengan bahasa yang mudah dipahami, Memberi kegiatan yang positif berupa tugas dan pertanyaan, Memberi perhatian verbal dan nonverbal kepada siswa, Memberi perhatian dan penghargaan atas usaha yang dilakukan siswa, Menunjukkan sikap tanggap, gerakan mendekati, dan memberi reaksi terhadap gangguan, Menegur dengan perkataan yang tidak menyinggung. b) Pengelolaan tempat belajar, dalam usaha mengelola tempat belajar yang dilakukan guru di SMP Sunan Ampel Bolu Punjul Karangrejo Tulungagung adalah: Menjaga kenyamanan dan kebersihan kelas serta  menciptakan ventilasi udara yang cukup agar kesegaran di dalam kelas bisa terasa, pengaturan perputaran tempat duduk yang dilakukan secara bergantian, pengaturan tempat duduk disesuaikan dengan metode pembelajaran, memberi kebebasan siswa untuk mengatur formasi duduk, dan mempertimbangkan kondisi siswa.

Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan