Perkembangan komunikasi telah mempengaruhi
perkembangan ekonomi. Transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan
secara langsung maupun tidak langsung (telepon) menjadi sesuatu yang sangat
konservatif dengan adanya media komunikasi seperti media massa, yaitu media
elektronik dan media cetak.
Khusus untuk media elektronik, ditandai dengan
semakin berkembangnya dunia teknologi informasi. Saat ini dikenal adanya socialnetwork dimana chatting (obrolan) menjadi salah satu pilihan cara berkomunikasi.
Hal ini pula yang membuat komunikasi menjadi lebih bervariatif sehingga banyak
orang mencoba untuk memanfaatkannya.
Salah satu pemanfaatannya antara lain pada bidang
promosi penjualan (marketing promotion).
Banyaknya pilihan media promosi saat ini membuat persaingan usaha semakin
ketat. Hal ini dimanfaatkan oleh pengusaha baru (newcomer) untuk mempromosikan produk atau jualan mereka diantaranya
dengan memanfaatkan socialnetwork.
Blackberry (smartphone)
sebagai salah satu alat komunikasi yang mendukung sarana komunikasi dimana
salah satu fasilitas utama Blackberry yaitu Group Blackberry Messenger banyak
digunakan untuk melakukan kegiatan jual beli produk. Berbagai macam jualan
ataupun produk telah dipromosikan melalui salah satu fitur yang ada pada smartphone blackberry
trersebut. Mulai dari promosi barang elektronik, aksesoris olahraga, hingga
barang yang merupakan kebutuhan primer manusia yaitu makanan dan pakaian, serta
berbagai macam produk atau jualan lainnya.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini