Penelitian dalam skripsi ini
dilatarbelakangi oleh fenomena siswa yang masih kurang
aktif dan kreatif dalam pembelajaran dan pemanfaatan berbagai sumber belajar
sehingga kemampuan dalam pengetahuan dan pemahaman masih kurang berkembang. Hal
ini menyebabkan hasil
belajar siswa masih kurang maksimal. Pendekatan
Resource
Based Learning adalah
pembelajaran dimana siswa dituntut untuk aktif dalam mencari berbagai macam
sumber belajar. Pada pendekatan ini, ditegaskan bahwa
sumber belajar siswa tidak hanya pada satu sumber tetapi terdapat berbagai
macam sumber belajar yang dapat mendukung proses belajar mengajar. Melalui pendekatan ini diharapkan siswa dapat meningkatkan minat belajar
matematika siswa yang pada akhirnya akan berpengaruh pada hasil belajar yang
lebih baik.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini