BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Dalam era globalisasi pasar
bebas memberi peluang munculnya berbagai jenis barang dan jasa dengan ratusan
merek yang terjual dipasaran. Persaingan antara merek dari setiap produk yang
semakin tajam, mengakibatkan setiap konsumen dapat memilih variasi merek produk
yang lebih berkualitas. Dengan memilih variasi merek produk yang lebih
berkualitas maka dalam menunjang pengambilan keputusan, setiap konsumen dapat
memilih sesuai dengan seleranya, daya belinya dan kualitas produk dengan harga
jual yang lebih murah.
Salah satu hal yang perlu
diperhatikan oleh perusahaan dalam melakukan pemasaran produk yang akan dijual
adalah dengan memahami kebutuhan konsumen, mengetahui kebutuhan konsumen dan
selera dari pada konsumen. Keputusan konsumen
merupakan hal yang penting, sebab dengan adanya pemahaman mengenai keputusan
konsumen maka perusahaan akan lebih mudah dalam membuat suatu perencanaan
pemasaran serta penetapan kebijakan pemasaran dan sebagai dasar dalam
pelaksanaan kegiatan pemasaran, alasannya karena berhubungan dengan produk yang
akan dijual kepada konsumen.
Menyadari
pentingnya mengenai keputusan konsumen, yang menjadi obyek dalam penelitian ini
adalah perusahaan Otomotif Demikian halnya dengan PT. Hadji Kalla Cabang
Alauddin Makassar yang bergerak dibidang dealer mobil merek Toyota, dalam
melakukan pemasaran mobil terjadi persaingan yang ketat, hal ini disebabkan
karena banyaknya perusahaan yang bermucnulan. Dengan munculnya beberapa jenis
produk mobil, maka setiap perusahaan berupaya dan bersaing dalam memasarkan
produk mobil Toyota dengan jenis dan type yang berbeda. Hal ini tentunya
menyebabkan konsumen semakin bebas memilih jenis mobil yang sesuai dengan
selera konsumen.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini