Peningkatan kualitas pendidikan berkaitan
erat dengan peningkatan kualitas guru sebagai pelaksana pendidikan. Melihat
aktivitas siswa yang masih kurang dan didominasi guru, keadaan tersebut membuat
guru belum puas. Sedang di sisi lain mengharapkan guru memberikan materi
pelajaran tepat pada waktunya. Disamping itu guru juga seharusnya mampu
menciptakan suasana belajar mengajar yang melibatkan siswa secara aktif,
sehingga lebih dapat memotivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran yang dapat
membawa siswa memahami konsep-konsep matematika yang lebih baik. Oleh karena
itu pemilihan metode yang tepat sangat sangat diperlukan sehingga hasil belajar
yang dicapai oleh siswa menjadi lebih baik.
Yang menjadi fokus penelitian dalam
penulisan skripsi ini adalah : 1) Bagaimana aktivitas siswa kelas VIII selama
kegiatan belajar mengajar matematika pokok bahasan bangun ruang dengan
menggunakan metode think-pair-share? 2) Bagaimana ketuntasan belajar matematika
siswa kelas VIII pokok bahasan bangun ruang dengan menggunakan pembelajaran
kooperatif tipe think-pair-share?
Adapun tujuan penelitian dalam hal ini
adalah : 1) Untuk mengetahui aktivitas siswa kelas VIII selama kegiatan belajar
mengajar matematika pokok bahasan bangun ruang dengan menggunakan pembelajaran
kooperatif tipe think-pair-share. 2) Untuk mengetahui tingkat ketuntasan
belajar matematika pokok bahasan bangun ruang pada siswa kelas VIII dengan
menggunakan pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini