BAB
I
PENDAHULUAN
A. Latar
Belakang Masalah
Manusia
selain sebagai makhluk yang belajar juga merupakan makhluk yang dapat dan harus
di didik.Melalui pendidikan, manusia diharapkan dapatmemanusiakan dirinya dan
orang lain. Melalui pendidikan pula manusia mudahdipersiapkan guna memiliki
peranan di masa depan.
Menurut
UU No.20 tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional, “Setiap warga Negara
berhak mendapapatkan pendidikan yang layak sebagaimana tarcantum dalam UUD
1945, dan diatur melalui peraturan pemerintah, sedangkan pelaksanaan progam
pendidikan dilakukan dalam system pendidikan nasional.Progam pendidikan
nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradapan
yang bermartabat. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan
suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif
mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan,
pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan
yangdiperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara”.
Berhasil
atau tidak suatu pendidikan dalam suatu negara salah satunya adalah karena
guru.Guru mempunyai peranan yang sangat penting dalam perkembangan dan kemajuan
anak didiknya. Darisinilah guru dituntut untuk dapat menjalankan tugas dengan
sebaik-baiknya.Untuk dapat mencapai tujuan pengajaran yang diharapkan guru
harus pandai memilih metode yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak didik.
Supaya anak didik dapat mengikuti proses pembelajaran secara seksama dan
memperoleh kefahaman terhadap materi yang telah disampaikan oleh gurunya.
Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini